Sabtu, 22 Juni 2013

Pemeriksaan Permukaan Minyak Rem

Pemeriksaan Permukaan Minyak Rem 

  • Periksa bahwa tinggi permukaan minyak rem dan master silinder adalah di antara garis MAX dan MIN. 
  • Jika tinggi permukaan minyak rem dibawah atau dekat garis MIN, periksa kemungkinan terdapat kebocoran pada sistem hidrolis dan tambahkan minyak rem hingga garis MAX. 
  • Jangan menggunakan minyak rem yang telah lama disimpan karena minyak rem adalah bahan yang mudah dipengaruhi cuaca. Jangan lupa menutup dan memberi perapat pada tutup tempat minyak rem. 
  • Usahakan agar reservoir master silinder tidak kemasukkan kotoran. 
  • Bersihkan setiap minyak rem yang mengenai bagian yang bercat karena minyak rem akan merusak cat.

Komponen sistem rem


Tinggi permukaan minyak rem menurun walaupun tidak ada kebocoran

Pipa-pipa rem dan rem piringan menjadi aus karena pemakaian rem. Sebagai akibat mekanisme rem piringan yang dapat menyetel dengan sendirinya, kapasitas silinder kaliper bertambh dengan bertambahnya keausan dari pad rem piringan dan piston terdorong keluar. Kemudian minyak rem mengalir dari master silinder ke silinder roda sehingga menyebabkan turunnya tinggi minyak rem di dalam reservoir. Karena itulah perlu diperiksa secara berkala tinggi permukaan minyak rem dan kalau perlu ditambah.

Judul: Pemeriksaan Permukaan Minyak Rem
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh William Sarfat
Anda sedang membaca artikel Pemeriksaan Permukaan Minyak Rem . Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://williamsarfat.blogspot.com/2013/06/pemeliharaan-dan-servis-sistem-rem.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isi, tampilan, dan item dalam situs blog ini tidak didukung pada perangkat seluler. (Dofollow)